Bank BPD DIY Raih Indonesia Top Digital Public Relations Award 2025

27/06/2025 Admin

Bank BPD DIY kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional dengan meraih Indonesia Top Digital Public Relations Award 2025. Penghargaan ini diberikan oleh INFOBRAND.ID bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan yang dinilai sukses menerapkan strategi komunikasi digital secara efektif dalam membangun citra dan hubungan positif dengan publik.


Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad.menyampaikan penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi atas arah kebijakan digitalisasi yang dijalankan perusahaan. “Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Ini menjadi bukti bahwa arah kebijakan yang kami ambil, khususnya dalam hal digitalisasi, sudah berada pada jalur yang benar. Tentunya, ini menjadi dorongan semangat bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.
Santoso menambahkan penghargaan ini bukan akhir dari perjalanan, melainkan motivasi untuk terus meningkatkan kualitas layanan. Bank BPD berkomitmen untuk terus berinovasi dalam layanan digital dan memperkuat komunikasi publik guna menjawab kebutuhan nasabah secara cepat, mudah, dan aman. “Kami tidak berpuas diri. Kami justru semakin terdorong untuk menindaklanjuti penghargaan ini dengan inovasi yang lebih baik, layanan yang lebih mudah, dan kepuasan maksimal kepada nasabah,” imbuhnya.


Ajang Indonesia Top Digital Public Relations Award 2025 merupakan penghargaan bergengsi yang menilai keberhasilan perusahaan dalam menerapkan strategi digital public relations. Penilaian dilakukan berdasarkan riset Indonesia Top Digital Public Relations Index 2025, yang mencakup berbagai aspek digital seperti Digital Media, Social Engagement, Digital Mention, Digital Sentiment, dan Digital Awareness.


CEO INFOBRAND.ID, Susilowati Ningsih, menjelaskan perkembangan teknologi digital telah mengubah pola komunikasi perusahaan dengan publik. Perusahaan kini dituntut membangun komunikasi yang interaktif, tidak lagi hanya satu arah. "Media sosial menjadi sarana penting dalam menyampaikan pesan dan membangun hubungan dengan publik. Perusahaan yang adaptif akan mampu membangun kepercayaan dan citra yang kuat,” tutur Susi dalam seremoni penghargaan yang digelar di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (26/6/2025) lalu.


Senada, CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo mengatakan penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas keberhasilan perusahaan dalam menyesuaikan strategi komunikasi di era digital. “Kami berharap penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi perusahaan untuk terus beradaptasi dan mengembangkan strategi komunikasi digital yang efektif di tengah perubahan yang terus berlangsung,” pungkasnya.